Mahasiswa Prodi Teknik Mesin Politeknik Jambi mengikuti Uji Sertifikasi Keterampilan (SKT Tk. I)

POLJAMNews - Politeknik Jambi telah mengadakan kegiatan Uji Sertifikasi Keterampilan (SKT Tk. I) Pelaksana/Pengawas di Kampus Politeknik Jambi pada tanggal 25 Mei 2019 yang berkerjasama dengan Balai Jasa Konstruksi Wilayah (BJKW) II Palembang .

Tahun 2019 merupakan tahun kedua Politeknik Jambi berpartisipasi dalam UJI SKT Tk. I. Pada pelaksanaan tahun lalu, Politeknik Jambi berhasil meraih peringkat III dengan jumlah peserta terbanyak se-Politeknik. UJI SKT Tk. I 2019  berlangsung dari pukul 08.00 yang dibuka langsung oleh Bapak Darmuji Jais, M.Pd selaku Pembantu Direktur I dan dilanjutkan dengan kegiatan pembekalan kepada Peserta. Materi pembekalan tentang k3 disampaikan oleh dosen Politeknik Jambi sekaligus Pembantu Direktur II, ibu Novarini, ST., MT.

Jumlah peserta yang mengikuti Uji SKT Tk. I tahun ini mengalami peningkatan yakni sebanyak 75 orang yang terdiri dari mahasiswa semester 6 dan alumni Politeknik Jambi. Diikuti oleh 3 program studi yakni Teknik Mesin, Teknik Listrik, dan Teknik Elektronika. Proses asesmen peserta merupakan puncak dari kegiatan ini yang dilakukan oleh 6 orang asesor dari Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Provinsi (LPJKP). Keenam Asesor tersebut adalah orang-orang yang kompeten sesuai dengan klasifikasi yang diujikan, yakni seputar mekanikal dan elektrikal. 

Pelaksanaan Kegiatan Uji SKT Tk. I ini mendapatkan dukungan penuh dari direktur Politeknik Jambi ibu Ir. Hilda Porawati, MT. Hal ini dilakukan demi menghasilkan mahasiswa yang berkualitas serta memiliki daya saing tinggi yang dibuktikan dengan Sertifikat Keterampilan. Selain itu, tingginya tingkat kebutuhan tenaga ahli dan tenaga terampil yang kompeten juga menjadi landasan utama dilaksanakannya Uji SKT Tk. I ini. Harapannya sertifikasi yang diberikan akan lebih memberikan jaminan bagi lulusan Politeknik Jambi dalam memasuki dunia kerja dan usaha di ruang lingkup jasa konstruksi baik nasional maupun global. (PP)