Himpunan Mahasiswa Mesin Politeknik Jambi Adakan Kegiatan “Training Of Engineering Character (TEC)”

Mesin-Poljam, Himpunan Mahasiswa Mesin (HMM) Politeknik Jambi mengadakan kegiatan “Training of Engineering Character (TEC)” yang diadakan pada hari Sabtu-Minggu, 23-24 November 2019 di kampus Politeknik Jambi. Kegiatan yang diikuti oleh mahasiswa baru Teknik Mesin angkatan 2019 ini bertujuan untuk membentuk suatu mahasiswa Teknik Mesin yang mempunyai pemikiran yang kritis, menumbuhkan jiwa juang yang tinggi dan menumbuhkan budaya saling menghargai dan tegur sapa baik dari senior maupun junior.

Kegiatan ini dimulai dengan arak-arakan penyambutan mahasiswa baru yang dilanjutkan dengan upacara pembukaan yang dipimpin oleh Wakil Direktur 1 Politeknik Jambi, Bapak Darmuji, M.Pd. Dalam sambutannya beliau berpesan agar mahasiswa baru dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk meningkatkan rasa kebersamaan baik dengan sesama teman seangkatan, dengan senior dan dengan dosen. Kegiatan TEC ini terdiri dari : materi tentang sejarah teknik mesin Poljam, yel-yel, pemilihan ketua angkatan, materi pengantar teknik dari dunia industri, materi motivasi dari alumni , api unggun, bakti sosial dan penghijauan.

Kegiatan ini ditutup oleh Ketua Prodi Teknik Mesin pada hari Minggu tanggal 24 November 2019. Dalam amanatnya Ketua Prodi Teknik Mesin menyampaikan agar mahasiswa mesin dapat menerapkan apa yang diperoleh selama kegiatan ini dalam perkuliahan ke depannya. Beliau menekankan agar mahasiswa baru dapat aktif berorganisasi tetapi juga harus mampu menyeimbangkan antara kuliah dan organisasi. (kps)